DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

DIPA Rp 950 Miliar, Tetap Fokus Infrastruktur

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) langsung dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Senin (18/11/2019.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) langsung dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Senin (18/11/2019), di Aula Eka Kapakat kantor Gubernur Kalteng.

Berdasarkan DIPA yang disampaikan Gubernur Kalteng, maka dana DIPA 2020 untuk Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya mendapatkan anggaran sebesar Rp 950 Miliar.

“Anggaran sebesar itu tetap difokuskan pada perbaikan infrastruktur dalam dan pinggiran kota,”ungkap Fairid, usai acara penyerahan.

Menurutnya, perbaikan infrastruktur bukan hanya implementasi dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah Kalteng saja. Tetapi jauh dari pada itu, pemerintah kota telah menetapkan perbaikan infrastruktur dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Terlepas dari itu kita siap untuk melaksanakan instruski gubernur dan presiden dalam hal penggunaan anggaran.Terutama untuk mewujudkan pembanguanan lebih baik, dapat dirasakan, dinikmati dan berpengaruh posiif bagi masyarakat Kota Palangka Raya,”ucapnya.

Terlebih kata dia, pemerintah kota, ditahun ini mendapatkan tambahan peningkatan DIPA tahun 2020 hingga 40 miliar, sehingga penggunaannya harus benar-benar tepat sasaran dan benar-benar diperlukan dibutuhkan dan dirasakan oleh masyarakat.

“Jadi saya sampaikan anggaran kita jauh lebih besar dari anggaran tahun sebelumnya. Maka untuk memeratakan program insfrastruktur difokuskan wilyah yang jauh dari pusat kota,” imbuhnya lagi.

Meski demikian imbuh Fairid, sektor lain seperti pendidikan dan kesehatan tetap diperhatikan.”Intinya apa yang sifatnya urgensi juga diprioritaskan.Seperti pendidikan maupun kesehatan,”tukasnya

Selebihnya Fairid menekankan seluruh OPD untuk memastikan semua program berjalan dengan maksimal, melakukan pemantauan sehingga realisasi anggaran secara berkala, bulanan maupun triwulanan, benar-benar tepat sasaran dan tepat guna.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *