DPRD Kota Palangka Raya

Awasi Ketat Penggunaan Masker Mulai Kendor

FOTO : Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, M Hasan Busyairi.

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG.COM – Kasus harian positif Covid-19 di Kota Palangka Raya sampai saat ini terus bertambah. Mengacu data Satgas Covid-19 setempat per Sabtu (12/2/2022), tercatat sebanyak 133 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah dalam sehari.
Sehingga total akumulasi
terkonfirmasi positif sebanyak 13.692 kasus.

Menyikapi akan hal tersebut Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, M Hasan Busyairi mengatakan, guna menghadapi kondisi demikian maka tidak lain masyarakat harus disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

Selain itu legislator Partai Golkar Kota Palangka Raya ini mendorong, tim satgas setempat, untuk terus memaksimalkan pengawasan protokol kesehatan di setiap titik yang berpotensi terjadinya kerumunan.

“Satgas Covid-19 dapat memaksimalkan kembali pengawasan dan memperketat prokes,” tukasnya, Minggu (13/2/2022).

Menurut Hasan, salah satu yang perlu diawasi dalam meningkatkatkan protokol kesehatan, yakni pengawasan kedisiplinan masyarakat memakai masker.

Pasalnya ungkap dia, ada kecenderungan masyarakat saat ini mulai kendor dalam memakai masker dan lalai menjalankan protokol kesehatan lainnya.

Sementara disinggung, perlu tidaknya diaktifkan kembali fasilitas kesehatan, guna mengantisipasi penambahan pasien yang dirawat, seperti halnya rumah sakit perluasan, menurut Hasan, pemerintah tentunya berpatokan pada perkembangan kasus Covid-19.

“Kita berharap laju positif Covid-19 ini bisa segera di tekan, dan pemerintah dapat melakukan persiapan guna mengantisipasi lonjakan terjadi,”tandasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *