Barito TimurDPRD Barito Timur

DPRD Meminta Agar Para Orang Tua Selalu Mengawasi Pergaulan Anak

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Barito Timur Ariantho S muller

TAMIANG LAYANG, Gerakkalteng.com– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Barito Timur Ariantho S muller meminta, agar para orang tua selalu mengawasi anak mereka yang keluar rumah pada jam tertentu.

Karena tingkat kenakalan remaja saat ini, cukup memperhatinkan mulai dari minum-minuman, pergaulan bebas, nongkrong sampai tengah malam, hingga tindak pidana kriminal lainya.

“Untuk itu Anggota Dprd ini meminta, agar para orang tua selalu mengawasi dan juga harus memiliki peran dominan dalam menjaga pergaulan anaknya,” ucap Ariantho, kamis.(21/11)

Ariantho menambahkan, dari dampak kurangya pengawasan menjadikan sebagaian remaja saat ini, terjebak dalam pergaulan bebas, minum-minuman, hingga pulang larut malam.

” Kita harus mencegah, dalam pencegahan sangat dibutuhkan peran orang tua serta semua pihak terkait, seperti aparat penegak hukum, dinas terkait dan masyarakat,” ujarnya.

Ariantho juga menjelaskan, untuk permasalahan sosial menjadikan masalah yang sangat komplek diberbagai daerah, dan khususnya dikota-kota besar meski demikian tambahnya lagi, tidak menutup kemungkinan menjadi masalah, maka dari itu orang tua harus selalu mengawasi pergaulan anak, jangan dibiarkan anak sering pulang larut malam itu tidak baik, apa lagi anak tersebut masih sekolah.

“Perlu diketahui dalam peran orang tua itu sangat penting terhadap pergaulan dan perkembangan anak-anaknya, dan juga sangat berpengaruh bagi masa depanya,” pungkasnya.(ag)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!