Barito Timur

Takraw Bartim Raih Medali di Pra Popnas

Foto : Tim Kontingen Sepak Takraw melakukan foto bersama.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kontingen Sepak Takraw Barito Timur berhasil meraih medali di ajang Pra POPNAS atau Pekan Olahraga Pelajar Nasional yang di gelar di Palangka Raya pada tanggal 4 Juli 2024. Hal tersebut disambut baik dan mendapatkan apresiasi dari Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) kabupaten Barito Timur (Bartim), Dr. Ariantho S Muler, ST,. MM

Keberhasilan alet Sepak Takraw binaan Ariantho S Muler ini cukup menambah tingkat keberhasilan putra-putri daerah dari Bumi yang berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah di kancah Nasional.

Saat diwawancarai media ini, Ketua PSTI Bartim mengatakan bahwa keberhasilan para atlet Sepak Takraw dari Bartim adalah berkat kerja keras para pelatih dan kekompakan atlet sehingga menuai hasil dengan meraih medali.

“PSTI Bartim selain terus membina dan memantapkan kemampuan bertanding atlet takraw yang saat ini sudah bergabung di PSTI Bartim, kita juga terus menggali potensi bibit Atlet yang baru untuk di latih dan di persiapkan menjadi Regenerasi Atlet Takraw,
“ucap Ariantho, Selasa (9/7/2024).

Lebih lanjut dijelaskan pria yang juga gemar berolahraga ini, tercatat keberhasilan atlet Sepak Takraw yang meraih 1 Perak dari nomor Beregu Putri dan 1 Medali Perunggu dari nomor Beregu Putra pada Selekda Pra POPNAS tahun 2024 yang di gelar di kota Palangka Raya dibawah binaan PSTI Barito Timur, ungkapnya.

Ariantho yang juga menyandang jabatan sebagai Wakil Ketua I DPRD Bartim ini berharap bahwa dengan tekad kuat serta kekompakan, tim Sepak Takraw Bartim yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Barito Timur pada tingkat provinsi dan mampu bersaing dengan 11 kabupaten/kota yang ikut pada ajang tersebut dapat terus berkarya.

Sementara, salah satu Pelatih Sepak Takraw Bartim, Aperengki Rusdi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas suport dan bantuan sehingga kegiatan berjalan dengan baik, dirinya pun berharap agar para atlet lebih meningkatkan kualitas permainan maupun fisik dan mental pada ajang berikutnya.

“Untuk kategori putra di harapkan hasil talent scouting Pengprov PSTI 3 Atlet putra kita bisa mewakili Kalteng pada Pra Popnas di Solo Jawa Tengah bulan November 2024 dan putri POPNAS pada bulan Juli 2025,” harap Aprengki.

Aprengki juga menyebutkan bahwa kontingen Bartim yang turut terlibat yakni, Masdi Y Burhan selaku manager, Pelatih Putri Aprengki Rusdi, Pelatih putra Belianto, Ketua PSTI Bartim Ariantho Muler, serta pihak-pihak yang turut mendukung.

“Semoga kedepan mampu meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Terima kasih kami sampaikan kepada Bpk Ketua PSTI Bartim Ariantho Muler yang sudah mensupport secara penuh keberangkatan dan kepulangan atlet, serta ucapan terima kasih juga kepada Dispora Kab Barito Timur, serta para donatur,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!