DPRD KatinganKatingan

Penerimaan CPNS Perlu Pengawasan

"Sebab dalam seleksi inikan, semua terpantau. Termasuk nilainya usai tes akan terlihat langsung," katanya.

KASONGAN – Pendaftaran penerimaan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan masih berlangsung hingga saat ini. Supaya seleksi ini betul-betul terlaksana dengan baik, seluruh masyarakat diharapkan untuk bersama-sama mengawasi penerimaan CPNS tersebut. Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Katingan Rudi Hartono, kemarin (21/11).

Dikatakan Rudi, dengan sistem online seperti ini memang tingkat kecurangan sangat tipis sekali bisa terjadi. Namun tidak ada salahnya pengawasan tetap dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada penerimaan tersebut.

“Sebab dalam seleksi inikan, semua terpantau. Termasuk nilainya usai tes akan terlihat langsung,” katanya.

Kemudian dia berharap dalam seleksi ini, masyarakat Kabupaten Katingan yang melamar, bisa lebih banyak lulus dan diterima menjadi CPNS. Dia ingin, pelamar asal Katingan harus mampu bersaing dengan pelamar luar daerah.

“Sehingga dengan banyaknya yang lulus orang berasal dari Katingan, mereka bisa mengabdi untuk daerahnya sendiri. Itu yang kami harapkan. Namun bukan berarti kita melarang dari luar masuk. Silahkan saja,” tandasnya. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *