DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Tiga OPD Mitra Komisi C Tidak Kena Rasionalisasi

Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Beberapa waktu lalu Komisi-komisi di DPRD Palangka Raya telah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan masing-masing OPD mitra kerjanya. Salah satunya adalah Komisi C.

Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo menyebut dari sembilan mitra komisinya yang tidak kena rasionalisasi atau pemangkasan anggaran cuma ada tiga OPD. OPD itu kata dia, yakni Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, serta Dinas Pariwisata, Kebudayaan, dan Olahraga.

Sementara Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, kena rasionalisasi anggaran.

“Meskipun alokasi anggaran OPD ini kena rasionalisasi, namun kami meminta agar semua dinas tetap maksimal dalam menjalankan program dan kegiatan, sebab anggaran yang terkena rasionalisasi bukanlah anggaran program,”sebutnya.

“Yang dipangkas ini hanya yang terkait dengan perjalanan dinas, alat tulis kantor (ATK), makan minum, dan lain-lain, maka dari itu saya berharap setiap OPD tetap menjalankan programnya dengan maksimal,”ujarnya berharap, Minggu (24/11/2019).

Politikus PDI Perjuangan ini menjelaskan, rasionalisasi ini juga konsekuensi dari visi misi walikota yang menitik beratkan pembangunan infrastruktur di tahun pertama dan kedua.

“Saya berharap jangan dijadikan alasan rasionalisasi ini menjadi penghambat dalam bekerja bagi OPD,” tegasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *