DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Harus Kompak Perangi Wabah Pandemi Corona

Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG. COM-Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung mengatakan, upaya memerangi pandemi virus Corona (Covid-19) di Kota Palangka Raya, tidak lain dilandasi dengan sikap yang kompak semua elemen.

“Kasus pandemi Covid-19 ini merupakan sebuah ujian sulit yang hanya bisa diselesaikan secara kompak. Seperti kerjasama dan gotong royong antara seluruh elemen masyarakat hingga pemerintah,”ungkapnya, Selasa (7/4/2020).

Disisi lain menurut Nenie, kasus pandemi tersebut merupakan sebuah tantangan ataupun ujian mulai dari kemampuan bangsa dalam menghadapinya, hingga ujian ketahanan sosial masyarakat di dalamnya.

Berdasarkan data yang dihimpun lanjut Nenie, saat ini kasus positif Covid-19 maupun mereka yang masuk dalam daftar orang dalam pemantauan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Palangka Raya terus mengalami kenaikan setiap harinya meskipun tidak signifikan.

Kondisi ini membuat para tim medis harus dapat bekerja maksimal bagaimana agar setiap pasien terpapar virus tersebut menjadi sembuh dan tidak menularkannya kepada masyarakat luas.

“Ini merupakan tantangan untuk tim medis kita bagaimana setiap pasien yang terpapar virus Corona bisa tertangani dengan baik dan menjadi sembuh, serta menjaga agar masyarakat tetap aman, nyaman dan terlindungi,”terang Nenie.

Selebihnya politikus PDI Perjuangan ini mendorong agar Pemerintah Kota Palangka Raya melalui tim gugus tugas terkait yang telah dibentuk, untuk terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Lakukan koordinasi di tiap-tiap tingkatan dan antar pemerintah daerah. Tentunya jika koordinasinya baik dan kompak kasus Covid-19 ini lebih cepat lagi dapat selesai,”harap Nenie. VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *