DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Gunakan Medsos Dengan Bijak

"Jadi, masyarakat harus cerdas dan bijak dalam bersosial media. Saring dulu sebelum di shering, baik itu berita dan konten tersebut, " ungkap Nova Silvia.

PULANG PISAU – Dengan semakin berkembangnya teknologi, media sosial selain menjadi sarana interaksi juga menjadi sarana untuk menjalankan bisnis on line, baik baik melalui facebook, twitter dan media lainnya. Namun, tidak sedikit penggunaan Medsos yang harus berurusan dengan petugas kepolisian karena melakukan penyalahgunaan medsos.

Menyikapi kondisi ini, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Nova Silvia mengingatkan masyarakat, khususnya pengguna media sosial (Medsos) agar cerdas dan bijak dalam bermedia sosial. Konten dan berita yang dishere, sebaiknya di saring sebelum di shering. Pasalnya, hingga saat ini tidak sedikit masyarakat yang terjerat Undang-Undang ITE gara-gara bermedia sosial.

“Jadi, masyarakat harus cerdas dan bijak dalam bersosial media. Saring dulu sebelum di shering, baik itu berita dan konten tersebut, ” ungkap Nova Silvia.

Srikandi PKB ini menjelaskan, sudah cukup banyak masyarakat yang tersandung UU ITE. Mungkin saja karena kurang ketidaktahuan atau hal lain, sehingga masyarakat dengan mudah melakukan dengan membuat status maupun mengirim konten-konten yang seharusnya tidak perlu di sharing ke media sosial, seperti pornografi, ujar an kebencian, SARA dan konten yang berbau negatif lainnya.

“Jangan sampai konten yang berbau negafif atau membuat ketersinggungan dan pencemaran nama baik dishere ke media sosial. Jadi, sharing sebelum di shering,” lanjutnya.

Selain itu, dia menghibau kepada masyarakat, khususnya pengguna media sosial agar lebih dewasa dan santun dengan mengedepankan estetika dalam bersosial media. Jangan sampai kata Nova, karena ketidaktahuannya dalam bersosial media malah berhadapan dengan proses hukum.

“Dewasa ini media sosial bisa dibilang menjadi suatu kebetuhan masyarakat, baik dalam berinteraksi maupun dalam menjalankan bisnis on line. Jadi pergunakanlah sesuai dengan kebutuhan dan hal positif, agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan” pungkasnya. (hrs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!