DPRD Pulang PisauPulang Pisau

GOR Tipe B Segera Dibangun

“Ada enam lapangan olahraga yang dibangun disini, yakni lapa­ngan bulu tangkis, sepekan takraw, futsal, bola volly, tenis meja dan bola basket. GOR ini merupakan tipe B dan standar internasional,” ujarnya.

PULANG PISAU – Pembangu­nan Gedung Olahraga (GOR) Tipe B Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) pekerjaannya resmi dimulai. Hal tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati, H Edy Pratowo dikawasan Stadion HM Sanusi Pulang Pisau, kemarin (1/8/2019).

Pembangunan GOR Tipe B ini menelan anggaran Rp 12 mil­iar, agar berjalan lancar maka mendapat pendampingan dari Tim Pengawalan, Pengamanan, Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Pulang Pisau.

Bupati H Edy Pratowo kepada awak media mengatakan, pemba­ngunan GOR Tipe B dikawasan Stadion HM Sanusi Pulang Pisau ini, sumber pendanaannya dari Dana Anggaran Khusus (DAK) Kemenpora tahun 2019 yang pertama kali diberikan untuk 40 kabupaten/kota se-Indonesia ku­rang lebih sebesar Rp 12 miliar, salah satunya yang dapat adalah Kabupaten Pulang Pisau.

Edy Pratowo juga memaparkan, jika pembangunan GOR olahraga itu nantinya akan menjadi arena sport center, dengan sarana lapan­gan olahraga in door, seperti lapa­ngan bulu tangkis, sepak takraw, futsal, bola volly, tenis meja dan bola basket.

“Ada enam lapangan olahraga yang dibangun disini, yakni lapa­ngan bulu tangkis, sepekan takraw, futsal, bola volly, tenis meja dan bola basket. GOR ini merupakan tipe B dan standar internasional,” ujarnya.

Orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat ini juga berteri­makasih kepada TP4D Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, yang telah membantu dan memberikan pen­garahan mulai tahap perencanaan hingga dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan ge­dung olahraga ini.

“Harapan kita, nantinya semua kegiatan olahraga akan terpusat di sini, GOR ini selain dijadikan arena sport center juga menjadi kebanggaan masyarakat, khusus­nya di Bumi Handep Hapakat,” ucapnya. (hrs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!