DPRD Kota Palangka RayaHeadlineKalimantan TengahPalangka Raya

Natal PWI Kalteng, Usung Semangat Persahabatan

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM-Keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah menggelar perayaan Natal tahun 2019. Perayaan yang mengambil tempat di Aula Berkah Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng pada Sabtu (21/12/2019), berlangsung cukup meriah.

Acara dihadiri Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph, Ketua PWI Kalteng, HM. Haris Sadikin, jajaran pengurus PWI Kalteng serta kalangan wartawan senior dan yunior yang tergabung dalam organisasi PWI maupun undangan lainnya.

Ketua Panitia Perayaan Natal PWI Kalteng 2019, Gordon L. Tobing, mengatakan selain pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal, maka sebelumnya panitia Natal PWI Kalteng telah melakukan sejumlah kegiatan sosial. Terutama berkunjung dan memberi tali asih dengan anak-anak panti asuhan.

“Pada 14 Desember lalu, kami mengajak 30 anak-anak panti asuhan El Ministry untuk berbagi kebahagian, seperti bermain dan berenang disalah satu fasilitas renang,”ungkapnya.

Selain kepada anak panti asuhan, lanjut wartawan LPP RRI Palangka Raya ini, aksi sosial berbagi kasih juga diberikan kepada wartawan senior. Salah satunya, tokoh pers Kalteng pendiri PWI Kalteng yang saat ini sedang terbaring sakit, yaitu TT Suan.

Disisi lain Gordon juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalteng, Polda Kalteng, PT Adaro Indonesia, dan semua mitra PWI, sehingga rangkaian hingga perayaan Natal PWI bisa terlaksana.

“Terima kasih kepada para mitra kerja atas bantuannya, sehingga aksi sosial dan pelaksanaan Natal PWI Kalteng dapat terrlaksana dengan lancar . Khususnya kepada Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin, mantan Ketua PWI Kalteng H Sutransyah, dan seluruh pengurus atas dukungan dan semangatnya kepada panitia,”tutur Gordon.

Dalam sambutannya ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin mengatakan kegiatan perayaan Natal umat nasrani anggota PWI Kalteng, selama ini telah digelar setiap tahunnya.

“Ini sebagai upaya merekatkan wartawan yang tergabung sebagai anggota PWI Kalteng, terlebih sejalan dengan tema Natal kali ini yakni , hidup sebagai sahabat bagi semua orang,”ujarnya.

Melalui pelaksanaan Natal PWI tersebut, setidaknya kata dia menunjukkan bahwa falsafah Huma Betang dan keberagaman telah diimplementasikan oleh para anggota PWI Kalteng.

Adapun pelaksanaan Natal PWI Kalteng ini di isi dengan vootum dan salam oleh Pdt Yamowa Batee serta pemberian kesaksian hidup yang disampaikan Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph.

Perayaan Natal PWI tersebut juga diisi dengan gerak dan lagu yang dibawakan oleh panti asuhan El Ministry, kesaksian pujian oleh Bawien dan menampilkan tarian dari Papua yang disuguhkan oleh para mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) asal Papua.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian tali asih kepada anak panti asuhan, serta diakhir acara pembagian doorprize kepada undangan yang beruntung.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *