Barito TimurDPRD Barito Timur

Tingkatkan Keimanan Menjelang Pergantian Malam Tahun Baru

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur (Bartim) Janjo.

TAMIANG LAYANG, Gerakkalteng.com- Tinggal berapa hari lagi masyarakat diseluruh dunia, termasuk masyarakat indonesia akan merayakan malam pergantian tahun baru menuju tahun 2020.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur (Bartim) Janjo mengatakan dalam momen tahun baru ini mengajal kalangan anak muda khususnya di Barito Timur, untuk tidak melakukan yang melanggar norma-norma agama dan melanggar hukum.

“contohnya seperti minum-minuman keras, balapan liar, pulang sampai larut malam, apalagi masih dibawah umur atau status pelajar SMP, SMA.” katanya, selasa (31/12)

Menurut Janjo, dari pada kalangan anak muda ingin merayakan malam pergantian tahun baru, dengn minum-minuman keras, balapan liar, nongkrong sampai larut malam, lebih baik di isi dengan hal-hal yang positif seperti pergi Gereja, dan bagi Agama islam pergi ke Masjid atau langgar atau liburan bersama keluarga.

Dia juga menambahkan, apabila masyarakat yang ingin merayalan malam pergantian tahun baru, pergi ke luar kota atau luar daerah, rumah harus dikunci betul-betul jangan sampai tidak dikunci apalagi meninggalkan barang-barang berharga, takutnya menjadi sasaran pencurian.

Sementara itu, menjelang malam pergantian tahun baru alangkah baiknya lebih meningkatkan ketakwaan dan keimanan, supaya di tahun 2020 nanti menjadi yang lebih baik lagi, dan juga lebih di tingkatan keimanannya.

Kemudian, ia berharap menjelang pergantian malam tahun baru agar bisa lebih mempererat jalinan silaturahmi antar keluarga, sanak dan kerabat, serta lebih meningkatkan kerukunan umat beragama kebersamaan dan kekeluargaan dibarito timur ini.

“agar dimalam pergantian tahun baru lebih baik kumpul bersama keluarga, dan melakukan hal-hal yang positif,” pungkasnya.(ag)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *