Barito Timur

Pimpin Apel Satpol PP Barito Timur, Ini Pesan Pj Bupati

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Penjabat (Pj) Bupati Barito Timur Indra Gunawan mengapresiasi Satuan Polisi Pamong Praja Barito Timur atas kehadiran apel pagi ini.

Pj Bupati Barito Timur memimpin apel di halaman kantor Bupati Barito Timur, Kamis pagi.

Menurut Pj Bupati Barito Timur, Satpol PP sebagai perangkat daerah yang garda terdepan menjalankan fungsi dan tugas untuk menjaga ketentraman, ketertiban umum, serta perlindungan masyarakat.

“Oleh sebab itu, saya pada pagi hari ini akan memberikan semangat kepada bapak ibu sekalian, syukuri apa yang ada sekarang jangan melihat ke atas, manfaatkan sarana dan prasarana yang ada dan maksimalkan waktu dan tugas yang ada,” kata Indra Gunawan, Kamis (26/10/2023).

Satpol PP harus bisa berkaloborasi dengan SKPD lain melaksanakan tugas, terlebih dalam keadaan darurat atau kebencanaan.

“Tugas Polisi Pamong Praja dalam keseharian salah satunya melakukan deteksi dini permasalahan disekitar yang perlu dihadapi dan diselesaikan,” ujarnya.

Satpol PP sebagai SKPD yang mempunyai sumber daya manusia dan peralatan yang cukup, tentunya mempunyai peran strategis dalam menunjang program pemerintah daerah.

“Mungkin banyak peraturan daerah kepala daerah yang belum kita tegakan. Oleh sebab itu, nanti saya akan lihat peraturan daerah dan peraturan kepala daerah yang mudah terlebih dahulu yang akan kita lakukan di sekitar kita, di sekitar dan kecamatan, baru nanti berkembang ke peraturan-peraturan lainnya,” jelas Indra Gunawan.

Dia menambahkan pentingnya kegiatan apel di setiap SKPD sebagai ajang silahturahmi dan media untuk koordinasi. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!