Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Barito Timur Turunkan Enam Atlet Pada Tabalong Sport Climbing Competion

"Atlet putri Ignatia Naybia main di kelas boulder dan lead umum," ujar Satria di Tamiang Layang, Kamis (23/1/2020).

FOTO : Pengurus dan para atlet FPTI Kabupaten Bartim ketika foto bersama disela-sela kegiatan Sport Climbing Competion Region Kalimantan di Tabalong, Kamis (23/1/2020).

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pengurus Cabang Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Barito Timur menurunkan enam atlet dalam kejuaraan panjat tebing Tabalong Sport Climbing Competion Region Kalimantan 23-26 Januari 2020 ini.

Ketua Harian FPTI Barito Timur, Satria Pribadino menerangkan bahwa komposisi atlet yang diturunkan pada kejuaraan tersebut yakni satu orang atlet putri dan 6 orang atlet putra, ungkapnya.

“Atlet putri Ignatia Naybia main di kelas boulder dan lead umum,” ujar Satria di Tamiang Layang, Kamis (23/1/2020).

Sedangkan untuk atlet putra, Agung Wicaksana bermain di kelas lead pelajar, sedangkan Arya Suta Ranggastara bermain di kelas lead umum dan boulder pelajar mahasiswa, Mishael Damar Jaya bermain di kelas lead pelajar, Fabrizio Janang Pratama bermain di kelas lead pelajar dan boulder pelajar mahasiswa, Rahman Firdaus bermain dilead pelajar.

Ia menjelaskan, bahwa para atlet di dampingi oleh Sekertaris Umum FPTI Barito Timur, Supawardani A. Batur bersama pengurus FPTI setempat, Kholi Anwar memiliki peluang untuk meraih prestasi dalam turnamen ini.

“Peluangnya tetap ada ealapun seperti yang kita ketahui bersama, Regional Kalimantan cukup banyak atlet berprestasi seperti dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur,” ucap Satria.

Dan demikian FPTI Barito Timur harus pasang target untuk masuk kategori 5 besar di setiap kategori atau kelas yang diikuti.

“Apalagi kita juga mempunyai atlet yang sudah berpengalaman selain Michael Damar Jaya yang baru pertama kali kita turunkan,” imbuhnya.

Dirinya berharap, atlet yang dikirim pada turnamen kali ini lebih berprestasi karena sudah ditunjang dengan fasilitas yang sudah di sediakan Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui KONI setempat. (ag/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!