DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Infrastruktur Adalah Penunjang Utama Ekonomi Rakyat

Anggota DPRD Kotawaringin Timur Parimus SE

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Anggota DPRD Kotawaringin Timur Parimus yang sejak beberapa hari ini melaksanakan musrenbang di daerah pemilihannya dapil IV mulai dari Kecamatan Cempaga dan Telawang banyak menampung aspirasi masyarakat sejak dirinya menjabat sebagai wakil rakyat.

Persoalan yang di tuntut oleh masyarakat menurutnya adalah berkaitan dengan infrastruktur jalan dari kecamatan atau ke desa-desa. Hal ini menurutnya merupakan penunjang lajunya perkembangan perekonomian masyarakat sehingga bisa dengan mudah mengembangkan potensi ekonomi dari menjual hasil bumi lokalan.

Dia juga menekankan Pembangunan infrastruktur fisik merupakan bagian integral dari pembangunan kelembagaan dan perekonomian yang bertumpu pada peningkatan produktivitas. Bahkan pembangunan prasarana infrastruktur di Kotim telah berlangsung cukup lama dan investasi yang dikeluarkan sudah sangat besar.

“Pembangunan infrastruktur dapat dijadikan mobil penggerak pembangunan dan juga ekonomi masyarakat lokalan kita,Keberadaan infrastruktur yang memadai akan berkontribusi pada kelancaran produksi maupun distribusi barang dan jasa yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi didaerah dan meningkatkan pemerataan ekonomi di desa,”Ujarnya Jumat (17/1).

Dia juga menjelaskan kendatipun banyak polemik ssengketa lahan antara PBS dengan masyarakat, nanum nilai positif dari hadirnya pihak investor seperti sawit isudah membantu dalam membangun tembusnya jalan dari hingga kepolosok desa.

“Dengan adanya para investor ini harapan kita pemerintah daerah lebih mematangkan lagi program yang sudah berjalan ini hingga terpusat pada peningkatan ekonomi masyarakat, saat ini tinggal di tingkatkan saja,”Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!