DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Jaga Kebersihan Guna Antisipasi Banjir

Menurutnya, tingkah laku warga yang tidak mentaati peraturan itu menjadikan wajah kota menjadi tidak indah dan asri. Sehingga mengakibatkan banyak tercecer sampah, baik di jalan dan selokan menjadi tersumbat dan berdampak pada bencana banjir.

gerakkalteng.com – PULANG PISAU – Memasuki musim penghujan, masyarakat diingatkan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Salah satunya, membersihkan selokan dari sampah yang menumpuk.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Nova Silvia. Dia mengingatkan, masalah kebersihan adalah tanggungjawab bersama. Termasuk, peran masyarakat sangat diperlukan terhadap kebersihan di lingkungannya masing-masing.

Politisi PKB Pilang Pisau ini mengatakan, masalah kebersihan lingkungan menjadi persoalan yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Pulang Pisau. Disadari atau tidak, dikatakannya, masih banyak warga yang dengan sengaja membuang sampah sembarangan. Menurutnya, tingkah laku warga yang tidak mentaati peraturan itu menjadikan wajah kota menjadi tidak indah dan asri. Sehingga mengakibatkan banyak tercecer sampah, baik di jalan dan selokan menjadi tersumbat dan berdampak pada bencana banjir.

“Ini harus dicegah bersama dan kebersihan lingkungan harus kita jaga, supaya indah, rapi dan untuk mencegah bencana banjir, ” ucapnya, Minggu (5/1/2020).

Nova juga mengatakan, persoalan lain yang dihadapi adalah penanganan sampah dari dinas terkait yang belum maksimal. Sehingga, menyebabkan tumpukan sampah di beberapa Tempat Penampungan Sampah (TPS) yang terjadi hingga berhari-hari, khususnya pada akhir pekan.

Dia berharap dinas terkait juga harus secara terjadwal mengangkut dan membersihkan tumpukan sampah pada TPS yang telah disediakan. Sehingga penanganan sampah dapat dilakukan secara maksimal.

“Agar kebersihan dan keindahan kota tetap terjaga, mari kita bersama-sama menjaga dan memelihara kebersihan kota, salah satunya dengan membuat sampah ditempat-tempat yang telah disediakan, ” harapnya. (ars/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!