DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Jelang Pilkada Serentak, Masyarakat Kotim Diminta Waspada Berita Hoax

Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur H. Rudianur

SAMPIT, Gerakkalteng.com– Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur H. Rudianur meminta agar warga masyarakat tidak mudah terpengaruh atau terpancing dengan isu-isu strategis yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat itu sendiri.

“Apalagi ini suhu politik sudah tinggi, dan isu-isu provokatif bisa saja hadir ditengah-tengah kita, untuk itu kami himbau agar masyarakat jangan mudah percaya dengan isu atau berita yang belum jelas asal-usulnya di koreksi dan di cari tahu dulu kebenarannya,” Ungkapnya Kamis (30/1).

Rudianur juga menjelaskan perkembangan suhu politik di Kotim ini sendiri masih sebatas memanas di kalangan elit politik, dan diharapkan agar masyarakat tidak melakukan tindakan yang sifatnya memancing dan menimbulkan keresahan bagi orang banyak.

“Yang kita khawatirkan adalah penyebaran berita bohong yang dapat memecah belah umat dan suku. untuk itu saya rasa perlu pengawasan ketat dari aparat penegak hukum agar menghindari gesekan yang dapat terjadi dilapangan,” Ujarnya menambahkan.

Bahkan menurutnya media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram lainnya juga harus dipantau secara intens lantaran sering terjadinya gesekan-gesekan antar pendukung yang sudah mulai terjadi hingga saat ini.

“Dampak dari ejekan,cacian dan hinaan inilah yang dapat menimbulkan konflik, dalam hal ini kita berharap tingkat kesadaran masyarakat diperluas agar tidak terjerumus oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,”Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!