Barito SelatanDPRD Barito Selatan

Keberadaan Investor Dukung Kemajuan Barsel

“Yang pasti dengan masuknya investasi, pemerintah harus bisa memperjuangkan, agar masyarakat Barsel tidak hanya jadi penonton saja,” kata Ketua Komisi III DPRD Barsel, H Zainal Khairuddin

gerakkalteng.com – BUNTOK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel), meminta agar di tahun 2020 ini pemerintah daerah setempat, terus membuka diri dan menerima setiap bentuk investasi.

“Yang pasti dengan masuknya investasi, pemerintah harus bisa memperjuangkan, agar masyarakat Barsel tidak hanya jadi penonton saja,” kata Ketua Komisi III DPRD Barsel, H Zainal Khairuddin

Ia juga mengatakan, kehadiran investor di Barsel memang diperlukan, agar dapat mempercepat proses pembangunan. Oleh sebab itu, dengan kehadiran investor dapat dipastikan secara nyata memberikan kesempatan lapangan kerja, serta dapat memberikan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Barsel.

“Namun sebelum beroperasinya investor, diharuskan dan wajib melakukan sosialisasi di sekitar di wilayah tempat operasional terlebih dahulu,” jelasnya.

Dia menerangkan, dengan sosialisasi di sekitar wilayah operasional, diharapkan dapat membuat masyarakat mengerti sejauh mana dampak positif yang dirasakan oleh masyarakat secara langsung.

“Sebelum pihak investor melakukan ke tahapan-tahapan selanjutnya yang lebih jauh,” terangnya.

Ia menambahkan, dengan melakukan sosialisasi diharapkan akan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, mengenai manfaat dan keuntungan yang diperoleh. Serta tahu apa itu dampak positif atau negatifnya, sehingga masyarakat dapat menilai dan memberikan masukan kepada pihak investor.

“Disamping itu diharapkan pentingnya komunikasi antara pihak investor, pemerintah dan masyarakat. Pasalnya, apabila hal tersebut terjalin dengan baik, dapat meminimalisir berbagai permasalahan yang akan timbul di kemudian hari,” pungkasnya. (nang/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *