DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Legislator Minta PJU Dalam Kota Diperhatikan

Anggota Komisi IV DPRD Kotim M.Kurniawan Anwar Rabu (08/1).

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Legislator meminta pemerintah daerah Kabupaten Kotawaringin Timur segera menyelesaikan permasalahan Penerangan Jalan Umum (PJU) terutama di kawasan perkotaan dalam kota sampit yang sering tidak menyala saat malam hari.

“Kami minta pemerintah kabupaten kotim melalui dinas terkait segera memperhatikan beberapa ruas jalan dalam kota sampit yang PJUnya tidak menyala pada malam hari,” Ungkap M.Kurniawan Anwar Rabu (08/1).

Anggota Komisi IV DPRD Kotim ini juga menjelaskan kondisi penerangan jalan saat ini tidak berfungsi, namun tiang-tiangnya masih ada dan tidak dirawat bahkan di gunakan sesuai fungsinya.

“Tiangnya ada tapi lampunya tidak menyala, hal ini menjadi sia-sia karena tidak berfungsi sebagaimana semestinya, kita bisa lihat kondisi dilapangan, fasilitas publik maupun jalan dalam kota gelap,” Tukasnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menekankan supaya fasilitas publik diperhatikan. Seperti bundaran, jalan protokol dan taman kota serta yang lainnya, kondisi gelap menurutnya sangat rawan memicu pengendara alami kecelakaan.

“Perlu diketahui kebutuhan akan penerangan jalan saat ini sangat tinggi,dengan kondisi PJU saat ini maka diharapkan pemerintah kabupaten melalui Dinas terkait dapat lebih proaktif melihat masalah,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *