Kotawaringin Timur

Wabup Ingin Semua Anak di Kotim Bisa Bersekolah

KOTIM – Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati, menyebutkan bahwa pemerintah daerah setempat berkeinginan untuk mencerdaskan anak bangsa, khususnya anak usia sekolah yang berada di Kotim.

Hal ini disampaikannya saat membuka kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) jenjang SD, SMP, SMA/SMK di SMPN 3 Sampit, Senin (10/07/2023).

“Kami bersama Bapak Halikin berupaya agar seluruh anak di Kotim dapat mengenyam pendidikan dan tidak ada lagi yang putus sekolah, kami ingin menciptakan SDM yang unggul,” ujarnya.

Untuk itu ia meminta kepada pihak sekolah agar memberikan kemudahan dan tidak membebani biaya masuk sekolah yang tinggi kepada orang tua siswa.

“Berikan kemudahan, bantu orang tua siswa, jangan sampai ada anak yang putus sekolah gara-gara tidak memiliki biaya,” ucapnya.

“Misalnya dengan memberikan kesempatan bagi orang tua siswa untuk mencicil biaya masuk sekolah sesuai dengan kesanggupan mereka, karena kemampuan ekonomi setiap orang berbeda-beda,” ujarnya.

Ia menegaskan apabila ada anak yang putus sekolah gara-gara tidak memiliki biaya, pihak sekolah diminta agar dapat segera melaporkan hal tersebut kepadanya.

“Apabila ada anak yang tidak dapat membayar biaya baju seragam dari sekolah atau biaya yang lainnya, segera laporkan ke kami, kami pasangan Harati (Halikin-Irawati) akan menjaminnya, kami yang akan membayarnya,” tandasnya. (Tbk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!