DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Masyarakat Diminta Bijak Bermedsos

"Jadi ketika menerima sebuah informasi atau berita, sebaiknya di cek dulu kebenarannya  agar tidak menimbulkan hoaks atau kabar bohong," ujarnya, Rabu (29/1/2020).

gerakkalteng.com – PULANG PISAU – Anggota  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pulang Pisau asal Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Hj Dwi Erlina mengajak, seluruh lapisan masyarakat di Bumi Handep Hapakat bijak dalam bersosial media (Medsos). Selain itu, agar tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang bersifat hoaks atau kabar bohong yang selama ini kerap ditemui di media sosial seperti facebook, twitter dan media sosial lainnya.

“Jadi ketika menerima sebuah informasi atau berita, sebaiknya di cek dulu kebenarannya  agar tidak menimbulkan hoaks atau kabar bohong,” ujarnya, Rabu (29/1/2020).

Menurutnya,  semua pihak harus mendukung dan mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi, salah satunya mendukung kegiatan anti hoaks Dia juga mengungkapkan, jika perlu upaya lebih dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menolak dan melawan informasi terhadap berita hoaks.

“Masyarakat harus bersatu padu, saling menghormati dan saling menguatkan untuk selalu menyuarakan kebenaran dan melawan berbagai bentuk fitnah, kebohongan. Kita juga mengajak seluruh elemen masyarakat tanpa membedakan gender, usia, agama, suku dan golongan untuk memanfaatkan sosial media secara positif, cerdas dan produktif,” tegasnya.

Srikandi Partai Nasdem ini mengajak seluruh elemen masyarakat, agar memerankan fungsi masing-masing secara baik mulai dari diri pribadi, keluarga dan lingkungan untuk menjaga situasi dan kondisi wilayah masing-masing agar tetap kondusif, aman dan damai. Oleh karenanya, semua elemen harus menempatkan diri agar tidak terpengaruh informasi yang menyesatkan.

“Jika ada oknum yang menyebarkan berita hoaks dapat dijerat sanksi sesuai dengan Undang-undang ITE dengan ancaman minimal enam tahun penjara,” pungkasnya. (ars/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!