Barito SelatanDPRD Barito Selatan

 Nyimas Artika : Kesehatan Penunjang Pembangunan

“Karena kesehatan sangat menunjang lajunya pembangunan suatu daerah untuk bisa sejajar dengan daerah lainnya di tahun 2020,” kata Ketua Fraksi Golkar di DPRD Barsel, Hj Nyimas Artika SE.

gerakkalteng.com – BUNTOK Bidang kesehatan merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Barito Selatan untuk selalu ditingkatkan setiap tahun.

“Karena kesehatan sangat menunjang lajunya pembangunan suatu daerah untuk bisa sejajar dengan daerah lainnya di tahun 2020,” kata Ketua Fraksi Golkar di DPRD Barsel, Hj Nyimas Artika SE.

Menurut Nyimas, dengan adanya lulusan D-III keperawatan program khusus rumah sakit dan puskesmas di setiap angkatan, diharapkan mampu memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi, sehingga masyarakat Barsel bisa dinyatakan benar-benar sehat, baik jasmani maupun rohani.

“Kalau masyarakat tidak sehat, bagaimana bisa mendukung semua kinerja pemerintah dalam upayanya meningkatkan roda pembangunan,” tegasnya.

Menurut politisi Partai Golkar Barsel itu, perawat adalah petugas kesehatan yang berada di garis depan, dalam memberikan pelayanan serta pelaku pembangunan dalam bidang kesehatan.

“Oleh sebab itulah, kemampuan maupun semangat para perawat dalam memberikan pelayanan, akan memberi nilai positif bagi pertubuhan serta kemajuan daerah,” ungkapnya.

Wanita berjilbab itu menekankan, tugas prioritas dari seorang perawat yakni memberikan penyuluhan sekaligus promosi terhadap bidang kesehatan kepada masyarakat luas. Yang perlu diketahui, lanjut dia, kesehatan bukan hanya tanggung jawab pemerintah melainkan tanggung jawab bersama, terlebih masyarakat adalah sebagai individu untuk selalu menciptakan kesehatan, terutama di lingkungan keluarganya.

“Tentunya selalu mencipkan kebersihan di sekitar tempat tinggal, agar berbagai penyakit tidak datang yang kemudian menyerang para penghuni rumah,” ujarnya. (nang/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *