DPRD Barito Selatan

Respon Cepat Pemerintah, Kurangi Resiko Bencana

Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Tri Wahyuni, Senin (27/1/2020).

BUNTOK,Gerakalteng.com– Respon cepat yang diberikan oleh pemerintah melalui instansi terkait, mampu mengurangi resiko dan dampak sebuah bencana. Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Tri Wahyuni, Senin (27/1/2020).

Pesan tersebut, disampaikannya berkaitan dengan respon cepat yang diberikan oleh pemkab setempat, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), yang dinilainya cukup baik dalam menanggapi peristiwa kebakaran yang menghanguskan tujuh unit rumah di Desa Damparan, Kecamatan Dusun Hilir, Senin (27/1/2020) dini hari.

“Seperti meminimalisir musibah kebakaran yang menghanguskan sekitar tujuh rumah warga, yang terjadi di Desa Damparan,” sebutnya.

Selain apresiasi, politisi PDIP ini, juga berharap agar kejadian serupa dimasa yang akan datang tidak terjadi lagi.

Ia menyampaikan keprihatinan terhadap korban terdampak, terutama bagi mereka yang kehilangan tempat tinggal.

“Kami menyampaikan turut berduka cita yang mendalam, mudah-mudahan keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran, maupun kekuatan atas musibah kebakaran pemukiman yang terjadi ini,” ucapnya.

Tidak lupa, Tri juga mengimbau kepada masyarakat, agar senantiasa berhati- hati dan waspada dalam penggunaan listrik, anti nyamuk bakar, maupun peralatan-peralatan memasak lainnya, terutama yang dapat memicu munculnya api.

“Kehati-hatian itu penting, guna mencegah terjadinya musibah kebakaran,” pesannya.(petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!