DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Anggaran Kecamatan Tualan Hulu Kalah Dari Anggaran Desa, Legislator Ini Buka Suara

Anang Kapeliyus Legislator dari Fraksi Partai Demokrat

SAMPIT, Gerakkalteng.com-Anang Kapeliyus Legislator dari Fraksi Partai Demokrat angkat bicara terkait tidak meratanya program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah saat ini, Khususnya untuk Kecamatan Tualan Hulu, Kotawaringin Timur.

Pria yang menjabat sebagai anggota Komisi III DPRD Kotim, ini juga menilai selama ini perhatian pemerintah daerah terlalu terpusat di wilayah perkotaan sehingga melupakan kebutuhan yang sangat urgent di daerah pedalaman.

“Bayangkan tahun ini saja, Kecamatan Tualan Hulu hanya mendapatkan 600 juta, uang sebesar itu disuruh untuk membangun Kecamatan, menurut kami sangat tidak manusiawi, kita ketahui Tualan Hulu juga perlu peningkatan berbagai infrastruktur dan lainnya termasuk pelayanan publik dan juga falsilitas pendidikan dan lainnya,ini yang membuat kami sangat prihatin,” Ungkapnya Selasa (11/2) saat ditemui diruang Fraksi Demokrat DPRD Kotim tadi siang.

Bahkan dia menegaskan anggaran untuk Kecamatan Tualan Hulu tahun ini, kalah jumlah besarannya dari anggaran dana desa yng yang hampir mencapai miliar rupiah atau lebih.

“Masa anggaran APBD kalah dengan anggaran desa yang mencapai angka miliar rupiah, ini kemana uang yang diperuntukan untuk rakyat dan membangun daerah itu, banyak hal yang perlu di perhatikan terkait pembangunannya disana, kita harap pemerintah daerah melihat kondisi dilapangan agar tahu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat,”Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!