DPRD KatinganKatingan

Dinkes Diminta Untuk Segera Melakukan Foging Di Wilayah Katingan Tengah

"Untuk Dinas Kesehatan agar bisa segera instruksikan puskesmas-puskesmas yang ada di wilayah Katingan Tengah agar segera melakukan fogging,"Ucap Sakariyas.

Gerakkalteng.com. Kasongan – Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan diminta agar segera melakukan foging di wilayah Kecamatan Katingan Tengah.

Instruksi untuk melakukan foging diminta langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas, saat pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kecamatan di Desa Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, senin (10/2/2020) di aula antang dahiyang.

“Untuk Dinas Kesehatan agar bisa segera instruksikan puskesmas-puskesmas yang ada di wilayah Katingan Tengah agar segera melakukan fogging,”Ucap Sakariyas.

Bupati menyebutkan, baru-baru ini di wilayah Kecamatan Katingan Tengah di Desa Tumbang Lahang ada dua orang yang positif terkena Demam Berdarah (DBD).

“Untuk masyarakat jika ada merasakan gejala-gejala, agar bisa segera ke puskesmas untuk mendapatkan penanganan,”Timpalnya.

Bupati juga menyinggung, mengapa di wilayah Kecamatan Katingan Tengah setiap tahun selalu ada kasus DBD, hal itu karena kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan masih kurang.

“Coba liat di drainase pinggir jalan, banyak bekas botol dan gelas minuman. Sehingga menjadi tempat tergenangnya air dan menjadi tempat sarang nyamuk sehingga masyarakat yang menjadi korban,”Ujar Bupati.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *