Barito SelatanDPRD Barito Selatan

Ingin Wujudkan Pembangunan Merata Hingga ke Perdesaan

“Pemerintah harus terus menggenjot pembangunan, baik itu jalan, jembatan dan kesehatan, maupun pendidikan,” kata Hermanes.

gerakkalteng.com – BUNTOK – Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Hermanes,SE mengharapkan, pembangunan bisa dilakukan secara merata hingga ke pelosok pedesaan.

“Pemerintah harus terus menggenjot pembangunan, baik itu jalan, jembatan dan kesehatan, maupun pendidikan,” kata Hermanes.

Ia menyatakan, namun pembangunan tersebut jangan hanya fokus di wilayah perkotaan saja, tetapi juga merata sampai ke wilayah pelosok pedesaan.

“Saya harapkan jangan hanya memfokuskan pembangunan di perkotaan saja. Namun juga lebih menekankan untuk pedesaan, karena masyarakat pedesaan juga banyak membutuhkan, khususnya untuk peningkatan perekonomian,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, salah satu keberhasilan pembangunan tidak lepas dari kemajuan infrastruktur sarana dan prasarana di desa. Salah satu hal yang wajib dilakukan pengawasan juga adalah ADD dan DD.

“Yang harus benar-benar dipastikan, dirasakan oleh masyarakat pedesaan,” imbuhnya.

Selain itu, terkait dengan perekonomian wilayah pedesaan harus dilihat dan diperhatikan. Kepala desa dan pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya, harus melihat potensi yang ada di desanya untuk dikembangkan di desa mereka masing-masing.

“Karena pembangunan itu harus dimulai dari wilayah pedesaan dan menyasar kepada perkotaan. Sehingga segala pembangunan yang telah ada tersebut, dapat menopang masyarakat pedesaan dalam mengembangkan usahanya. Yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan perekonomian,” pungkasnya. (nang/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!