Barito SelatanDPRD Barito SelatanHEADLINEHukum dan Kriminal

Kota Buntok Berkobar, Tidak Ada Korban Jiwa

Kepada awak media, Jefri selaku saksi yang rumahnya tidak jauh dari tempat kejadian menjelaskan bahwa dirinya baru tahu kejadian tersebut ketika api sudah membesar. Dia langsung menghubungi pihak Satuan Pemadam Kebakaran setempat.

MUSIBAH : Kebakaran hebat terjadi di Gang Serumpun, Jalan Pelita Raya Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Minggu (24/2/2020) dini hari.

gerakkalteng.com – BUNTOK – Sedikitnya dua rumah, toko penjual lemari dan satu unit bengkel deco di Jalan Pelita Raya, Gang Serumpun, RT.13, RW.04, Kecamatan Dusun Selatan, Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan, ludes terbakar, Minggu (23/2/2020) pukul 01.10 WIB.

Berdasarkan informasi, kedua unit rumah serta toko dan sebuah bangunan bengkel deco tersebut, merupakan milik Zulkifli dan Abah Dayat.

Kepada awak media, Jefri selaku saksi yang rumahnya tidak jauh dari tempat kejadian menjelaskan bahwa dirinya baru tahu kejadian tersebut ketika api sudah membesar. Dia langsung menghubungi pihak Satuan Pemadam Kebakaran setempat.

“Begitu mendengar ada suara ribut, saya langsung keluar rumah dan melihat api sudah membesar membakar rumah milik Zulkifli dan Abah Dayat beserta toko dan bengkel,” ceritanya.

Mendapatkan laporan tengah terjadinya kebakaran itu, tak berselang lama lima unit mobil pemadam kebakaran pun datang dibantu BPK Plaza Beringin, mobil water cannon Polres Barsel.

Berkat kesigapan petugas dibantu warga, sekitar pukul 02.00 WIB api akhirnya berhasil dijinakkan. Sehingga tidak sempat merambat ke rumah warga lainnya yang berada dikawasan padat penduduk.

Salah satu warga lainnya, Ferry menuturkan bahwa sumber api diduga berasal dari meteran listrik rumah milik Zulkifli atau yang akrab disapa Izul.

“Asal api terlihat dari meteran listrik di rumah milik Izul. Kemudian dengan cepat api membesar membakar bangunan rumah yang terbuat dari bahan kayu tersebut,” ungkapnya.

Selain empat bangunan rumah warga lainnya, yakni milik Nini Unggal, sempat terkena imbasnya, yaitu terbakar sebagian atapnya, namun karena cepat diantisipasi akhirnya api bisa dipadamkan sebelum membesar.

Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah melalui Kapolsek Dusun Selatan, Ipda Akhmad Wira menerangkan, saat ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab utama terjadinya kebakaran yang menggegerkan warga pada pagi-pagi buta tersebut.

“Penyebab kebakaran dan kerugian masih belum diketahui, karena kita sedang melakukan penyelidikan,” jelasnya. (nanang/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!