Barito SelatanDPRD Barito SelatanHeadline

Permana Sari Lantik 20 orang TP PKK Kecamatan Dusun Selatan

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian yang sudah dilakukan oleh pengurus yang lama. Saya ingin menyampaikan kepada pengurus yang lama, bukan hanya berterima kasih tetapi juga tolong bantuannya agar TP PKK ini bergerak dengan baik dan bekerja sama dengan TP PKK yang baru," ucapnya.

FOTO : Permana Sari Saat Melakukan Pelantikan Ketua TP PKK dan Bunda PAUD.

gerakkalteng.com – BUNTOK – Ketua TP PKK Kabupaten Barito Selatan, Hj. Permana Sari, SSi, MM, MBA, melantik dan mengambil sumpah janji 20 orang Ketua TP PKK dan Bunda PAUD tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Dusun Selatan, Senin (10/2/2020).

Dalam acara pengukuhan dan pelantikan ketua TP PKK Kelurahan/Desa dan Bunda PAUD Kecamatan Dusun Selatan, Permana Sari dalam pidatonya mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas TP PKK yang lama atas hasil kerja mereka selama bertugas.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian yang sudah dilakukan oleh pengurus yang lama. Saya ingin menyampaikan kepada pengurus yang lama, bukan hanya berterima kasih tetapi juga tolong bantuannya agar TP PKK ini bergerak dengan baik dan bekerja sama dengan TP PKK yang baru,” ucapnya.

Hal ini, ia sampaikan dengan tujuan agar kedepannya TP PKK kelurahan/desa se-Kecamatan Dusel tetap kompak dan bersinergi , serta lebih bergairah lagi pada waktunya dan bisa mendapatkan prestasi yang luar biasa baik itu buat Desa atau Kecamatan Dusel.

“Kegiatan PKK ini sangat penting sekali, dalam membantu pembangunan di daerah kita. Jadi, kami berharap nanti kedepannya bukan saja nantinya ibu PKK ini bekerja sendiri tetapi, bekerja sama dengan komponen yang ada di Masyarakat,” pesannya.

Selanjutnya, isteri orang nomor satu di Bumi Batuah ini, juga mengingatkan kepada seluruh komponen Pemerintah maupun juga pada tokoh-tokoh masyarakat, untuk menghidupkan kembali program Posyandu, yang selama ini dinilainya masih banyak mengalami mati suri.

Karena ada beberapa Posyandu yang tenaga-tenaganya yang mungkin sudah lama, dan perlu peremajaan juga perlu pelatihan tenaga baru.

“Saya liat dari beberapa posyandu-posyandu yang kami liat itu, tenaganya ada yang sudah 20thn, ada yang 15thn dan mereka belum ada pengalaman dan pelatihan. Mudah-mudahan dengan dibinanya posyandu bisa lebih hidup lagi dan desa itu bisa lebih maju lagi. Agar anak-anak kita bisa lebih sehat dan juga bisa mencapai prestasi kedepanya,” harapnya.

Kedua puluh Ketua TP PKK dan bunda Paud tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa yang dilantik oleh Permana Sari tersebut, ada beberapa diantaranya adalah wajah baru yang merupakan isteri-isteri dari Kepala Desa terpilih hasil pemilihan Kades serentak, yang digelar pada tahun 2019 yang lalu.(nanang/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *