Barito SelatanDPRD Barito Selatan

Politikus Ini Imbau Waspadai Bahaya Kebakaran

“Atas pengalaman kejadian tersebut, harapannya ada langkah antisipasi, jika terjadi kebakaran besar seperti ini di pedesaan,” kata Rahmanto.

gerakkalteng.com – BUNTOK – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Rahmanto Rahman turut prihatin atas terjadinya musibah kebakaran yang terjadi di beberapa desa dalam beberapa waktu terakhir.

“Atas pengalaman kejadian tersebut, harapannya ada langkah antisipasi, jika terjadi kebakaran besar seperti ini di pedesaan,” kata Rahmanto.

Ia menjelaskan, kiranya kejadian seperti itu jadi pengalaman untuk bisa mencari solusi dalam pencegahan, agar kejadian seperti ini bisa di antisipasi di kemudian hari. Dirinya juga mengingatkan, kepada instansi atau SOPD terkait dapat dengan segera mengambil langkah dalam penanggulangan bencana, termasuk bila memungkinkan warga yang menjadi korban mendapat bantuan, kapan perlu rehab rumah.

“Kita ingin agar pemerintah daerah melalui pihak terkait dapat mempedulikan dan melakukan penanganan sesegera mungkin akan hal ini,” harapnya.

Ia juga mengimbau, masyarakat agar selalu berhati-hati dan mewaspadai penggunaan listrik, obat nyamuk, maupun peralatan memasak atau listrik. Terutama yang dapat memicu munculnya api.

“Lebih baik kita waspada terlebih dahulu, untuk mencegah terjadinya musibah kebakaran,” pungkasnya. (nang/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *