Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Tes SKD di Bartim Segera Dimulai, Ini Jumlah Pesertanya

Pemerintah Kabupaten Barito Timur akan mengelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang diikuti calon pegawai negeri sipil sebanyak 3.237 yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Febuari 2020 nanti.

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Sebanyak 3.237 peserta akan mengikuti tes SKD CPNS bertempat di SMA 1 Tamiang Layang pada tanggal 16 Febuari 2020 ini.

Pemerintah Kabupaten Barito Timur akan mengelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang diikuti calon pegawai negeri sipil sebanyak 3.237 yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Febuari 2020 nanti.

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengatakan bahwa SKD CPNS ini merupakan tahapan kedua dari proses penerimaan CPNS di Kabupaten Barito Timur ini. Sebelumnya panitia seleksi daerah telah menjaring calon peserta sebanyak 3.237 bagi pelamar yang sudah masuk Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

“Pada tanggal 16 Febuari ini akan segera dilaksanakan di Barito Timur,” ucap Ampera, Jumat (7/2/2020).

Ia menjelaskan, SKD akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang kemudian akan dilanjutkan pada tahapan berikutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB yang akan rencana digelar pada bulan Maret ini.

Untuk penerimaan CPNS ini, pemerintahan kabupaten membuka lowongan formasi sebanyak 150 peserta yang terdiri dari Tenaga Pendidik sebanyak 70 formasi, dan Tenaga Kesehatan 62 formasi, untuk Tenaga Teknis sebanyak 18 formasi. Ia memastikan penerimaan CPNS tidak dapat diintervensi oleh siapapun, sehingga nanti hasil seleksi adalah hasil murni dari seluruh tahapan yang diikuti oleh calon peserta seleksi CPNS nantinya.

“Bagi para calon peserta seleksi silahkan agar mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk mengikuti SKD dan SKB. Jangan percaya jika nanti ada tawaran bantuan dengan jaminan lulus,” tegas Ampera. (ag/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!