DPRD KatinganKatingan

Tidak Ada Toleransi Bagi Masyarakat Yang Sengaja Membakar Lahan

"pesan ini sangan penting dan harus kita laksanakan mengingat akan menghadapi musim kemarau, Presiden meminta agar jangan sampai terjadi kebakaran hutan dan lahan,"Tutur Sakariyas.

Gerakkalteng.com. Kasongan – Bupati Katingan Sakariyas menuturkan bahwa tidak toleransi bagi masyarakat yang dengan sengaja membakar lahan, hal ini disampaikanya saat pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kecamatan di desa Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, senin (10/2/2020) di aula antang dahiyang.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan pesan Presiden saat menghadiri acara kegiatan Kementrian Lingkungan Hidup di istana negara. Pesan yang disampaikan yaktu terkait persiapan menghadapi musim kemarau.

“pesan ini sangan penting dan harus kita laksanakan mengingat akan menghadapi musim kemarau, Presiden meminta agar jangan sampai terjadi kebakaran hutan dan lahan,”Pungkasnya.

Untuk itu, Sakariyas mengharapkan kepada kepala desa yang hadir bisa mensosialisasikan kepada masyarakat di desanya masing-masing tidak membakar lahan secara sengaja.

“Hal ini kita lakukan agar kita tidak terjebak dalam masalah-masalah hukum, “ujarnya.

Sakariyas juga menurutkan, Ia sangat memahami kondisi kehidupan masyarakat di Kabupaten Katingan, namun mengingat tidak ada toleransi bagi masyarakat yang memang sengaja membakar hutan dan lahan sehingga harus disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *