DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Waspada DBD, Dinkes Diminta Mulai Siagakan Puskesmas dan Pustu

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur H Suprianto Kamis (13/2).

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang rentan ditularkan oleh nyamuk yang cepat berkembang biak di musim penghujan seperti sekarang ini, di khawatirkan menyerang warga masyarakat di Kotawaringin Timur ini. Dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) diminta mulai menyiagakan Puskesmas atau Pustu di seluruh wilayah kabupaten setempat.

“Salah satu caranya dengan memahami gejala penyakit DBD sejak dini sehingga bisa diobati sebelum parah. Dan dalam hal ini tentunya dinas kesehatan kotim wajib mulai mensiagakan puskesmas dikecamatan dan Pustu di pedesaan stok obat dan petugas kesehatan harus di terpenuhi,” Ungkap Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur H Suprianto Kamis (13/2).

Lebih lanjut dia mengatakan selain obat obatan, tenaga medis juga paling penting jangan sampai ada petugas medis meninggalkan tugas dan tanggungjawabnya.

“Kami mendorong dinkes juga melakukan antisipasi, misalnya dengan aktif kelapangan, baik memberikan sosialiasi tentang pencegahannya serta melakukan foggeng di setiap RT yang memang rawan adanya DBD,”Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!