DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

Berikut Inovasi Disdukcapil yang Muncul Akibat Wabah Covid-19

“Layanan online ini berlaku mulai Senin depan dan akan diprioritaskan, apabila masih dalam keadaan darurat wabah virus corona,” ungkap Barthel, Sabtu (28/3/2020).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Dalam rangka memutus penyebaran wabah Covid-19, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Gunung Mas buka layanan kependudukan secara daring.

“Layanan online ini berlaku mulai Senin depan dan akan diprioritaskan, apabila masih dalam keadaan darurat wabah virus corona,” ungkap Barthel, Sabtu (28/3/2020).

Layanan tersebut masih dalam tahap evaluasi untuk melihat keefektifan terhadap pengguna. Pasalnya, tidak semua masyarakat memiliki gawai atau alat teknologi lainnya.

Bila semuanya berjalan dengan baik, tentu layanan ini akan diteruskan. Sebab menurutnya layanan tersebut salah satu inovasi untuk memberi kemudahan bagi masyarakat agar tidak menimbulkan antrean panjang di loket.

“Untuk jam kerja layanan ini mulai buka pukul 07.30 WIB – 15.00 WIB. Bagi masyarakat yang ingin mengurus dokumen pribadi dapat mengunjungi website https://linktr.ee/DisdukcapilGunungMas,” jelasnya.

Seluruh layanan kependudukan yang semula dilakuan dengan manual, kini dialihkan ke website tersebut. Namun perekaman KTP-el untuk sementara waktu ditiadakan.

Diharapkan layanan kependudukan dengan sistem online tersebut dapat terus berjalan dan menjadi tuntutan untuk memberikan pelayanan yang membahagiakan. Sehingga layanan Disdukcapil go digital dapat terwujud.

“Saya minta masyarakat dapat menggunakan layanan ini, karena sengat mudah digunakan serta tidak dipungut biaya. Untuk persyaratan berkas cukup difoto dan dikirim. Bila dokumen sudah selesai nanti akan kami akan informasikan,” pungkasnya. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!