DPRD Gunung Mas

Pesilat Gunung Mas Diharap Raih Emas di Ajang Porprov

Foto: Anggota DPRD Gunung Mas Siti Hilmiah

GERAKKALTENG com – Kuala Kurun – Atlet dari cabang olahraga (Cabor) pencak silat Gunung Mas, diharap mampu berkontribusi meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2023.

Harapan itu diungkapkan anggota DPRD Gunung Mas, Siti Hilmiah, saat dibintangi terkait kesiapan para atlet pencak silat Gunung Mas dalam menghadapi Porprov
Kalteng tahun ini.

“Cabor pencak silat Gunung Mas diharap bisa mengharumkan nama daerah dan bisa meraih medali emas di ajang Porprov 2023,”harap Siti Hilmiah, Jumat (24/3/2023).

Agar bisa meraih medali lanjut dia, maka para pesilat harus bekerja keras. Terutama berlatih dengan sungguh-sungguh dan mengikuti arahan pelatih.

Termasuk jangan lupa pula mengatur pola makan dan stamina harus terus dijaga agar kesehatan dan kemampuan fisik tetap baik saat dengan bertanding nantinya bisa lebih maksimal.

Terpisah Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Gunung Mas, Supriadi menyebut ada 13 atlet pencak silat Gunung Mas yang terdiri dari lima atlet putri dan 8 atlet putra yang akan maju ke Porprov Kalteng, serta ikut pula empat pelatih dan dua official.

Nantinya jelas Mas Pri, sapaan akrab Supriadi, ada 11 atlet yang mengikuti porprov pencak silat kategori tanding yakni atlet tanding kelas A Putra, kelas B putra, kelas C putra, kelas D putra, kelas E putra, kelas F putra, kelas G putra, kelas A putri, kelas B putri, kelas C putri, kelas D putri.

“Berikutnya dua atlet mengikuti ajang porprov pencak silat kategori seni yakni, seni tunggal putra dan seni tunggal putri. Kami menargetkan setidaknya tiga medali emas bisa di raih cabor pencak silat Gunung Mas,”pungkasnya.(Red/Vd/”)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!