DPRD Barito Selatan

Besbes : Pembangunan Kesehatan Membutuhkan Peran Semua Pihak

Anggota DPRD Barito Selatan Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja : Mewujudkan masyarakat yang sehat adalah tujuan utama dari pembangunan.

BUNTOK,Gerakkalteng.com – Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja menyebutkan, pembangunan kesehatan merupakan tanggungjawab bersama.

Dikatakan oleh politisi Nasdem tersebut, mewujudkan masyarakat yang sehat adalah tujuan utama dari pembangunan.

“Sehingga peran semua pihak sangat diperlukan,” tukas pemuda yang akrab disapa Besbes ini, kepada awak media, Selasa (10/3/2020).

Sebab itulah, upaya demi terwujudnya pembangunan kesehatan, harus dilandasi dengan nilai-nilai yang sejatinya dapat menjadi roh dalam proses penyelenggaraannya.

“Dalam pelaksanaannya pembangunan kesehatan itu, semua kalangan haruslah proaktif dan responsif, terhadap persoalan serta kebutuhan daerah,” tuturnya.

Ia menambahkan, apalagi dalam menjalankan program kesehatan tersebut, membutuhkan banyak hal dalam menghadapi berbagai kendala di era globaliasasi saat ini.

Salah satunya jumlah dan mutu tenaga kesehatan di Barsel, yang dinilainya masih jauh dari kata mencukupi kebutuhan.

Namun ia optimis, meskipun dengan segala kekurangan itu, apabila masyarakat turut berperan aktif dan mandiri dalam bidang kesehatan, maka semua masalah kesehatan bisa teratasi dengan baik.

“Meski demikian, sejauh ini semua dapat tertangani dan teratasi, dengan ditingkatkannya kemandirian masyarakat untuk bisa hidup sehat,” pungkasnya.(nang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!