DPRD Barito Selatan

Dewan Harapkan Pemkab Segera Antisipasi Penyebaran Covid-19

Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Jarliansyah.

BUNTOK,Gerakkalteng.com – Mulai maraknya penyebaran wabah Corona (Covid-19) di beberapa daerah di Indonesia saat ini, menurut Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Jarliansyah membutuhkan gerakan cepat Pemkab setempat melalui SOPD terkait, guna mengantisipasi penyebaran penyakit itu sampai di Kabupaten berjuluk Bumi Batuah tersebut.

Harapan ini, disampaikan oleh politisi PDI Perjuangan Barsel itu, kepada awak media, Selasa (3/3/2020).

“Kendati warga yang terjangkit virus mematikan itu, untuk sementara ditemukan di daerah pulau Jawa, namun tidak ada salahnya Pemda Barsel melalui SOPD terkait, melakukan antisipasi dini,” imbuhnya.

Apalagi menurut pria yang akrab disapa Jarli ini, Barsel merupakan daerah yang terbuka, karena sebagai daerah perlintasan antar kabupaten atau antar provinsi.

Hal ini, dikatakannya harus menjadi perhatian serius pemerintah daerah sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran penyakit yang pertama kali merebak di Provinai Wuhan, China tersebut.

“Kita tak bisa pungkiri dengan kondisi daerah Barsel yang menjadi daerah terbuka, tentu kita harus melakukan langkah antisipasi sebelum ada warga Barsel yang tertular penyakit mematikan tersebut. Maka itu Pemda harus sigap menanggapi soal ini,” tandasnya.(petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *