Barito SelatanDPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Apresiasi Destinasi Wisata Baru di Daerahnya

"Kita mengapresiasi dengan adanya wahana wisata susur sungai Tete Rajaki, karena akan menambah daya tarik wilayah Barsel, serta meningkatkan perekonomian desa," kata Adiyat.

gerakkalteng.com – BUNTOK – Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), H Adiyat Nugraha, mengapresiasi wisata baru, yakni susur sungai Tete Rajaki (TR), yang ada di Desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan, yang didirikan dengan menggunakan dana desa setempat.

“Kita mengapresiasi dengan adanya wahana wisata susur sungai Tete Rajaki, karena akan menambah daya tarik wilayah Barsel, serta meningkatkan perekonomian desa,” kata Adiyat.

Ia menjelaskan, langkah tersebut juga merupakan wujud keselarasan antara Pemerintah Desa, kelurahan, kecamatan, dinas terkait dan Pemerintah Kabupaten.

“Tentunya keberhasilan pembangunan lokasi wisata ini, karena adanya kordinasi yang baik, antara pihak pemerintah desa dengan pihak terkait lainnya, sehingga semua dukungan bisa didapat,” ucapnya.

Ia berharap, kepada pihak pengurus objek wisata bisa memanfaatkan sebaik mungkin, terkait fasilitas, keamanan dan kebersihan untuk objek wisata, yang kiranya bisa jadi destinasi wisata alam andalan di Barsel ini.

“Marilah kita jaga ke amanan terutama fasilitas yang ada agar aman dari tangan jahil dan kebersihan objek wisata sehingga ke asrian akan alamnya bisa terjaga,” pungkasnya. (nang/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *