DPRD Barito Selatan

Tingkatkan Budaya Membaca di Masyarakat

BUNTOK – Masyarakat Barito Selatan diimbau untuk gemar membaca. Karena melalui membaca akan bisa menambah ilmu pengetahuan dan wawasan serta bisa mendapat inspirasi.

Hal itu disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Selatan, Putri Siti Rohmawati, Kamis Kamis (10/08/2023).

Dia mengatakan Masyarakat meluangkan waktu untuk membaca dengan memanfaatkan perpustakaan di perpustakaan di masing-masing desanya. Melalui budaya membaca, wawasan dan pengetahuan akan terus bertambah.

“Pada perpustakaan itu tidak hanya ada buku-buku pelajaran saja, akan tetapi buku lainnya yang berhubungan dengan berbagai ilmu pengetahuan dalam berbagai bidang,” ucap Putri.

Menurutnya, ada banyak buku seperti buku-buku dalam bidang pertanian serta peternakan dan pengelolaan perikanan. Juga buku pengetahuan lainnya yang mana bisa diterapkan untuk berwirausaha.

“Dengan budaya membaca, maka SDM akan meningkat sehingga mampu ikut berkiprah membangun daerah yang lebih baik, sesuai dengan profesinya masing-masing,” pungkasnya. (Nur/dn/*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!