DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Minta Pemasangan Listrik di Pelosok Segera Direalisasikan

Ketua Komisi II DPRD Barito Selatan Ensilawatika Wijaya,

BUNTOK,Gerakkalteng.com – Listrik merupakan salah satu kebutuhan pokok yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Kabupaten Barito Selatan, terutama di pelosok desa, untuk itu ketua Komisi II DPRD setempat Ensilawatika Wijaya, meminta agar pemerintah daerah berjuluk Bumi Batuah itu, bisa segera melaksanakan program pemasangan PLN hingga ke desa-desa.

Diungkapkan oleh Politisi PDIP itu, Selasa (10/3/2020), berdasarkan hasil reses yang dilakukan oleh DPRD selama selama enam hari yakni dari tanggal 2 sampai 7 Maret 2020 itu, usulan terbanyak yang diterima oleh pihaknya adalah terkait dengan permintaan pemasangan dan peningkatan jaringan listrik.

“Dari hasil reses di Dapil II, masyarakat di beberapa desa mengharapkan agar program penambahan jaringan PLN terus dilanjutkan,” ungkapnya.

Permintaan untuk segera direalisasikannya pemasangan jaringan listrik, terutama di wilayah Dapil II Kecamatan Dusun Utara dan Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), sebab masih ada beberapa desa yang belum mendapat jaringan PLN.

Ditekankannya, meskipun desa tersebut berjarak cukup jauh dari ibu kota kecamatan ataupun kabupaten, hal itu perlu perhatian serius dari pemerintah, sebab berhubungan dengan tujuan untuk peningkatan tarap hidup.

Karena itu, ia berharap agar pemkab Barsel memperhatikan kebutuhan masyarakat desa tersebut.

“Bukan hanya di Desa di Kecamatan Dusun Utara dan GBA, melainkan di seluruh desa se Barsel yang belum mendapatkan aliran listrik terutama yang berada di wilayah pelosok,” tuturnya.(petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *