Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Hindari Covid-19 dengan Kurangi Aktivitas Luar Ruangan

"Dalam upaya antisipasi dan kesiagaan terhadap dampak buruk Corona, masyarakat harus mengurangi aktivitas di luar rumah, jangan berkumpul di keramaian kalau tidak terlalu penting," kata Sekda Bartim, Ir. Eskop pada Senin (30/3/2020).

FOTO : Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Ir. Eskop.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Ir. Eskop mengimbau, kepada masyarakat seluruh Barito Timur untuk mengurangi aktivitas kegiatan di luar rumah untuk mencegah dan mengantisipasi Penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Dalam upaya antisipasi dan kesiagaan terhadap dampak buruk Corona, masyarakat harus mengurangi aktivitas di luar rumah, jangan berkumpul di keramaian kalau tidak terlalu penting,” kata Sekda Bartim, Ir. Eskop pada Senin (30/3/2020).

Ia menyampaikan, kepada masyarakat Barito Timur jangan terlalu khawatir yang berlebihan, sehingga akan membuat suasana Bartim semakin tidak kondusif.

“Percayakan saja semuanya kepada pemerintah dan jangan menimbun bahan pokok untuk dirinya sendiri, jangan terlalu berlebihan,” ucapnya.

Dirinya mengajak, masyarakat agar memperbanyak mengkonsumsi air mineral dan makanan bervitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita.

“Untuk masyarkat diharapkan agar mengurangi merokok karena akan memperburuk ketahanan tubuh,” ujarnya.

Sekda menganjurkan masyarakat segera ke sarana pelayanan kesehatan jika mengalami gejala-gejala.

“Dan jangan takut, jangan karena Corona, masyarakat tidak memberanikan diri untuk periksakan diri. Pastikan keselamatan diri dan keluarga menjadi yang utama,” imbaunya (ags/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *