DPRD Kota Palangka Raya

Wujudkan Pemerintahan Good Governance

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengharapkan, pemerintah kota (Pemko) setempat agar benar-benar menerapkan sistem pemerintahan yang baik atau ‘Good Governance’.

Menurutnya, pada tahun 2023 ini menjadi titik baru bagi Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan daerah.

Terlebih sejumlah harapan kepada pemerintah disematkan oleh sejumlah pihak, agar lebih baik lagi dalam kinerjanya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Iya, pada tahun 2023 ini saya berharap agar pemerintah kota betul betul menerapkan good government, tidak hanya gaung saja,”kata Sigit, Jumat (13/1/2023).

Guna mewujudkan good governance di suatu pemerintahan, dikatakan Sigit diperlukan adanya konsistensi pemerintah setempat dalam manajemen pemerintahan. Dengan adanya konsistensi tersebut, pemerintah bisa mewujudkan good governance tersebut.

Lebih lanjut Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) ini juga mencontohkan dana kelurahan. Menurutnya dana kelurahan harus bisa disalurkan secara cepat dan tepat kepada pihak Kelurahan.

Dana kelurahan jelasnya, harus diberikan kepercayaan kepada kelurahan bukan di ditaruh di kecamatan, itu merupakan  bentuk ke tidak konsisten.

“Kami harapkan di tahun ini sistem pemerintahan bisa dibenahi menjadi lebih baik dan lebih mempermudah masyarakat,”pungkasnya.(VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!