DPRD Barito Selatan

PAD Rendah, DPRD Barsel Sarankan SOPD Lebih Produktif

Ketua Komisi III DPRD H. Zainal Khairuddin meminta kepada seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat agar lebih produktif.

BUNTOK – Gerakkalteng.com – Rendahnya capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Barito Selatan, Ketua Komisi III DPRD H. Zainal Khairuddin meminta kepada seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat agar lebih produktif.

Hal ini disampaikan oleh Zainal, Kamis (12/3/2020), terkait dengan masih minimnya realisasi PAD Barsel pada tahun 2019 lalu, yakni hanya mencapai 76,75 persen dari target sekitar Rp.90,559 miliar.

“Kita menyarankan agar SOPD lebih semangat dan lebih produktif lagi untuk menggali potensi PAD yang ada di Barsel!” tukasnya.

Ia menilai, selama ini pemerintah daerah pencapaian PAD dari sektor pajak masih sangat rendah, hal tersebut dikatakanya berkaitan dengan masih lemahnya pengawasan dari SOPD.

“Karena itu diharapkan kedepannya kita bisa meningkatkan kerja sama dan bersinergi, untuk menggenjot PAD Barsel,” tuturnya.

Untuk itu, guna maksimalnya pencapaian PAD, dikatakan oleh Zainal lagi, selain mencari peluang pendapatan dari sektor lainnya, SOPD semestinya lebih memaksimalkan upaya untuk menagih pajak yang terutang yang selama ini belum terselesaikan.

“Bila SOPD mampu memaksimalkan menggali peluang PAD dan menagih pajak yang terutang yang selama ini belum terbayar, maka saya optimis, realisasi PAD tahun 2020 bisa tercapai,” optimis politisi PPP tersebut menutup pembicaraan.(petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *