DPRD Barito Selatan

Putri Minta Pemkab Kompilasikan Hasil Reses dan Musrenbang

Anggota DPRD Barsel Putri Siti Rohmawati, Selasa (10/3/2020).

BUNTOK,Gerakkalteng.com – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dituntut untuk mendalami hasil reses DPRD di seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) dan mengkompilasikannya dengan prioritas pembangunan hasil usulan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

Permintaan tersebut, disampaikan oleh anggota DPRD Barsel Putri Siti Rohmawati, Selasa (10/3/2020).

“Perlunya OPD melakukan pendalaman karena hasil reses, anggota dewan banyak bermuatan saran masukan penting dan strategis, baik yang bersifat alternatif kebijakan maupun program pembangunan daerah yang menggambarkan kebutuhan pokok masyarakat,” tekannya.

Ia mencontohkan, saat reses ke desa bersama beberapa anggota Dewan Dapil II, banyak aspirasi masyarakat yang didapat diantaranya, perbaikan Jembatan di RT. 17 Desa Palu Rejo, penerangan lampu jalan desa Wayun, pembuatan siring cek dam drainase tempat wisata desa Wayun dan juga peningkatan jalan Tarusan – Montallat.

“Selain itu, Penambahan jangkauan sinyal telpon seluler untuk desa Bundar, Danau Bambure, Hingan, Maruga, Tarusan, Gunung Rantau. Regap sumur gali dan pengamanan sumber mata air penambahan delapan unit di desa Rampamea dan banyak lagi usulan lainnya,” sebut Putri.

Ditambahkan Politisi Demokrat itu, setelah hasil reses didalami, kemudian sesegera mungkin diselaraskan dengan hasil Musrenbangdes.

“Nah, disinilah fungsi hasil reses mampu dikompilasi dengan musrenbang. Selama ini telah berjalan baik-baik saja. Hasil reses ada hasilnya, begitu juga musrenbang. Itu karena ada persamaan terutama dalam mengedepankan skala prioritas dengan menyesuaikan anggaran yang ada,”tegasnya.(petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *