DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Sebelum Ngantor, Jajaran Polres Gumas Wajibkan Sterilisasi

"Sekarang lagi giat-giatnya upaya pencegahan, sebab di Indonesia sendiri telah banyak masyarakat yang menjadi korban Covid-19," ungkapnya, Jumat (27/3/2020).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Kapolres Gunung Mas, AKBP Rudi Asriman menuturkan, setiap orang tanpa terkecuali anggota kepolisian sekalipun wajib sterilisasi di bilik disinfektan.

“Sekarang lagi giat-giatnya upaya pencegahan, sebab di Indonesia sendiri telah banyak masyarakat yang menjadi korban Covid-19,” ungkapnya, Jumat (27/3/2020).

Sterilisasi tersebut merupakan standar operasi wajib, yaitu dengan menyemprotkan cairan disinfektan, mengukur suhu tubuh menggunakan thermal gun hingga cuci tangan dengan sabun.

“Tidak hanya bagi masyarakat, SOP ini juga berlaku bagi semua anggota kepolisian bahkan saya sendiri setiap harinya. Upaya ini juga berlaku mulai tingkat Mabes hingga jajaran Polsek,” sebutnya.

Andai nantinya ditemukan seseorang dengan suhu tubuh di atas 37,5 derajat celsius, maka pihaknya bakal merekomendasikan yang bersangkutan untuk memeriksakan diri di Dinas Kesehatan Gunung Mas.

“Alhamdulillah, sejauh ini belum ditemukan adanya anggota kepolisian maupun masyarakat yang suhu tubuhnya di atas ambang kewajaran atau ciri-ciri terinfeksi Covid-19 lainnya,” beber Rudi Asriman. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *