DPRD Gunung MasGunung Mas

Dewan Ingatkan OPD Untuk Pengelolaan Anggaran yang Baik dan Benar

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Pdt. Rayaniatie Djangkan : Mengingatkan Organisasi Perangkat Daerah Diharapkan dapat mengelola anggaran secara baik dan benar.

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Pdt. Rayaniatie Djangkan mengingatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tahun ini mendapat alokasi anggaran untuk pelaksanaan program kegiatan pembangunan agar dapat mengelola anggaran secara baik dan benar.
“Anggaran yang mereka OPD miliki harus terserap dengan maksimal, pelaksanaannya mesti tepat sasaran, tepat waktu dan tepat mutu,” seru Raya di Kuala Kurun, Minggu(13/1/2019).
Penerima manfaat dari anggaran itu adalah masyarakat. Untuk itu, menurutnya, masyarakat harus melihat pelaksanaan anggaran itu sesuai ketentuan, karena itu anggaran diterminan dalam bentuk kemajuan dan untuk kesejahteraan masyarakat.
Pihaknya pun berharap agar anggaran OPD tahun ini terserap dengan baik melalui pelaksanaan kegiatan yang cepat, tepat dan sesuai ketentuan.
Untuk proyek fisik dan pengadaan barang dan jasa, legislator yang cukup berpengaruh ini meminta agar secepatnya dilaksanakan, dengan tetap mengacu pada aturan yang ada.
Diapun minta OPD dapat melibatkan Tim Pengawal, Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Gumas untuk pendampingan proyek yang dilaksanakan supaya dalam pengerjaannya berjalan lancar dan tidak ada penyimpangan.
“Mereka (TP4D) ini yang akan memberikan pendampingan hukum dalam setiap tahapan program pembangunan dari awal sampai akhir,” ujarnya.(Srm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!