Kalimantan TengahPalangka Raya

Palangka Raya Siap Sambut HSP ke-96 dan IKBAB”

Foto : Jajaran Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, terus melakukan persiapan pelaksanaan peringatan HSP ke-96 dan IKBAB tingkat Provinsi Kalteng

GERAKKALTENG.com – Palangka Raya – Kota Palangka Raya akan menjadi tuan rumah pelaksana peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-96 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IKBAB) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2024.

Guna mempersiapkan diri sebagai tuan rumah kegiatan itu, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) serta Dinas Pariwisata, Kebudayan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) setempat, terus mematangkan sejumlah persiapan.

“Palangka Raya sebagai tuan rumah sudah melakukan sejumlah persiapan, sehingga pada pelaksanaan nanti dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan,” kata Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa pada Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, H. Mahjuri, Rabu (9/10/2024).

Lebih lanjut Mahjuri mengatakan, persiapan seperti pendataan data jumlah peserta per kontingen serta tempat penginapan peserta, sudah dilakukan.

Begitupun persiapan berbagai mata lomba yang digelar juga terus dimatangkan. Seperti persiapan lomba cerdas harati, lomba yel-yel, lomba senam kreasi, dan lomba vokal grup.

“Peringatan HSP ke -96 dan IKBAB tingkat Provinsi Kalteng, di Kota Palangka Raya akan dilaksanakan pada 26-28 Oktober 2024. Tentu dalam pelaksanaannya akan dirangkai dengan kegiatan inti atau utama,” ungkap Mahjuri.

Mulai dari tanggal 26 Oktober akan ada pembukaan Pasar UMKM. Lalu pada 27 Oktober akan ada acara penanaman pohon atau penghijauan. Berikutnya ada acara ramah tamah, hingga acara puncak HSP dan IKBAB tingkat Kalteng pada 28 Oktober 2024.

“Semua kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari HSP dan IKBAB tingkat Kalteng di Kota Palangka Raya, yang diharapkan dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” pungkas Mahjuri. (Red/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!