DPRD KapuasHeadlineKapuas

Tim Satgas Covid-19 Kapuas Evaluasi Kinerja

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas dan relawan yang saling bahu membahu dan bekerja sama dalam melakukan kegiatan-kegiatan seperti sosialisasi, penyemprotan dan lain-lain guna menjaga Kabupaten Kapuas ini,” kata Andres Nuah.

KOORDINASI : Tim Satgas Covid-19 Kapuas saat Rakor upaya-upaya yang akan dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Sabtu (28/3/2020).

gerakkalteng.com – KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Tim Satgas Covid-19 Kapuas kembali gelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Kabupaten Kapuas, Sabtu (28/3/2020).

Rakor ini dilaksanakan di Posko Utama Tim Satgas Kapuas Jalan Maluku samping Gedung Olah Raga (GOR) Panunjung Tarung Kuala Kapuas menggantikan Posko sebelumnya di depan RSUD Kapuas.

Ketua Tim Satgas Covid-19 Kapuas Andres Nuah menyampaikan, akan terus berupaya memperbaiki kekurangan-kekurangan yang selama ini masih belum dilakukan. Hal ini dalam upaya mengatasi wabah yang sedang terjadi saat ini, walaupun Kabupaten Kapuas dikategorikan zona hijau.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas dan relawan yang saling bahu membahu dan bekerja sama dalam melakukan kegiatan-kegiatan seperti sosialisasi, penyemprotan dan lain-lain guna menjaga Kabupaten Kapuas ini,” kata Andres Nuah.

Dia berharap kepada masing-masing bidang dalam Tim Satgas Covid-19 ini dapat melaksanakan tugasnya sebaik mungkin. Sehingga dapat berkoordinasi dengan baik, juga untuk Tim Satgas kecamatan, kelurahan maupun desa agar memaksimalkan jajarannya.

“Sehingga semakin terjaganya kondisi di wilayah Kabupaten Kapuas,” ujarnya.

Selain itu, dia menegaskan, juga diperlukan komunikasi dan koordinasi yang baik dari semua pihak dalam mengatasi wabah ini. Sebab, setiap bidang bisa saling berkoordinasi dengan jajarannya masing-masing agar masyarakat lebih paham mengenai keadaan yang sedang terjadi sekarang.

Ketua Satgas yang juga Pj Sekretaris Daerah Kapuas juga menambahkan, setiap posko-posko Tim Satgas dan Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas bisa membuat ruang sterilisasi (bilik disinfektan).

Terkait edukasi dan sosialisasi, khusus kepada Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas agar lebih maksimal. Karena sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat melalui saluran media yang dimilikinya sangat diperlukan.

Sementara itu, Pjs Dandim 1011/klk Letkol Inf Ari Bayu Saputro S, Sos memberikan masukan agar warga yang keluar dan masuk Kapuas dimonitor dengan seksama. Untuk edukasi dan sosialisasi serta berbagi informasi diharapkan tidak menekankan pada kondisi menakutkan Covid-19, namun lebih pada tips-tips yang memberikan motivasi pencegahan.

“Lebih baik saya perintahkan Danramil kalau ada yang masuk dari luar kita suruh balik dulu. Itu saran saya,” katanya.

Pjs Dandim yang baru sehari bertugas di Kapuas ini juga menegaskan, mendukung penuh semua upaya Satgas. Tenaga yang ada akan sepenuhnya dikerahkan demi tidak meluasnya Covid- 19.

“Jangan berprasangka buruk dalam edukasi supaya tidak menurunkan semangat masyarakat yang berdampak menurunkan imun tubuh, akhirnya mudah terkena. Tetapi beri semangat dan tips-tips yang membangun,”ujarnya. (SS3/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *