Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Nur Sulistio Minta Pemkab Bartim Pantau Harga Pasar

“Untuk mencari kebenarannya kami berharap agar pihak eksekutif segera bertindak cepat mengendalikan harga Sembako,” ujar Nur Sulistio, Selasa (7/4/2020).

FOTO : Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio (tengah) saat foto bersama dengan latar belakang air terjun.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Barito Timur meminta, kepada pemerintah daerah agar turun kelapangan mengendalikan harga sembilan bahan pokok (Sembako). Pasalnya, harga bahan pangan beberapa hari terakhir mulai mengalami kenaikan harga.

Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio menuturkan, berdasarkan informasi dan pantauan di sejumlah pasar di daerah harga sembako mulai mengalami kenaikan harga. Alasannya karena wabah Covid-19.

“Untuk mencari kebenarannya kami berharap agar pihak eksekutif segera bertindak cepat mengendalikan harga Sembako,” ujar Nur Sulistio, Selasa (7/4/2020).

Ia mengatakan, pada saat situasi darurat Covid-19 saat ini sudah cukup sulit hidupnya lantaran mengikuti imbauan dari pemerintah untuk tetap di rumah. Sebelum masyarakat menjerit akibat naiknya harga sembako, sebaiknya segera lakukan pemantauan sekaligus pengendalian harga barang yang berada disejumlah pasar di daerah.

Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, dirinya meminta pihak eksekutif tidak ragu menindak para pedagang yang seenaknya menaikan harga dan menimbun barang demi keuntungan semata. Tindak tegas apabila itu memang terjadi di daerahnya.

“Saya selalu mengingatkan kepada warga Barito Timur, agar selalu tetap berada di rumah dan tidak berpergian jauh, karena situasi saat ini belum memungkinkan,” pungkasnya. (ags/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *