Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Ajak Masyarakat Bartim Disiplin Guna Melawan Covid-19

"Intinya melakukan pencegahan dini terhadap penyebaran virus itu adalah semuanya harus sama-sama menjaga disiplin diri," ungkap Ariantho, Rabu (8/4/2020).

FOTO : Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur, Ariantho S. Muller (kanan).

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur, Ariantho S. Muller mengatakan, dalam situasi sulit di tengah pandemi Covid-19 saat ini dibutuhkan disiplin tinggi, solidaritas dan tanggung jawab bersama mengantisipasi penyebaran virus berbahaya tersebut.a

Banyak cara yang bisa dilakukan baik secara individu, keluarga maupun komunitas untuk mempercepat penanganan virus corona agar tidak terus mewabah.

“Intinya melakukan pencegahan dini terhadap penyebaran virus itu adalah semuanya harus sama-sama menjaga disiplin diri,” ungkap Ariantho, Rabu (8/4/2020).

Upaya pencegahan secara dini harus dijadikan skala prioritas, sebab jika tidak dilakukan maka dikhawatirkan jumlah penderita virus corona akan semakin bertambah.

Ariantho S. Muller juga mengingatkan, apa yang terjadi di Wuhan Cina asal mula virus tersebut hingga menyebar hampir ke seluruh negara di dunia harusnya menjadi pembelajaran berharga agar penularan virus corona itu tidak sampai mewabah.

“Sebab virus ini dengan cepat menyebar. Sehingga kita tidak boleh lengah apalagi menganggap remeh. Mari kita sama menjaga disiplin, seperti ikuti arahan pemerintah melakukan social distancing, menjaga dan meningkatkan kebersihan dan rajin mencuci tangan,” pesannya.

Selain itu, warga yang baru saja datang dari luar daerah diminta aktif melapor ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Barito Timur untuk memudahkan penanganan dan pencegahan terkait Covid-19.

“Masalahnya karena Barito Timur sudah ditetapkan sebagai zona merah. Jika ada warga yang datang dari luar daerah maupun luar kota, apalagi daerah di sana itu sudah ada warganya terjangkit virus corona sebaiknya laporkan,” pungkasnya. (ags/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *