DPRD KapuasHeadlineKapuas

Aksi Lawan Covid-19, Sejumlah Politisi Golkar Ini Berikan Bantuan APD

"Jadi kami dengan DPD dan fraksi Partai Golkar menyerahkan baju APD, suplemen dan tong air.Tujuan alat pelindung diri untuk Puskesmas, karena kami dengar ada kejadian pasien tidak ditangani, karena tidak ada pelindung diri petugas kesehatan Puskesmas," jelas Ardiansah.

BANTUAN : Penyerahan APD di UPT Puskesmas Anjir Serapat KM 8.

gerakkalteng.com – KUALA KAPUAS – Peduli dengan pandemik Covid-19 yang terjadi, Fraksi Golkar DPRD dan DPD Golkar Kabupaten Kapuas membagikan Alat Pelindung Diri (APD), tong cuci tangan dan suplemen di beberapa Puskesmas wilayah Kabupaten Kapuas. Salah satunya UPT Puskesmas Anjir Serapat KM 8 Kecamatan Kapuas Timur, Sabtu (18/4/2020).

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas yang juga Ketua Fraksi Golkar, Ardiansah didampingi anggota fraksi Golkar Rahmad Jainudin dan Hj Siti Rusyda, serta Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Dapil V, Yudi Adam, menjelaskan aksi Fraksi Golkar bersama DPD Golkar Kapuas itu untuk membantu para tenaga medis.

Karena tenaga medis di Puskesmas dan Rumah Sakit adalah garda depan yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Sehingga layanan pemeriksaan kepada masyarakat dan pasien bisa maksimal.

“Jadi kami dengan DPD dan fraksi Partai Golkar menyerahkan baju APD, suplemen dan tong air.Tujuan alat pelindung diri untuk Puskesmas, karena kami dengar ada kejadian pasien tidak ditangani, karena tidak ada pelindung diri petugas kesehatan Puskesmas,” jelas Ardiansah.

Awo sapaan karib legislator asal Jangkang ini menambahkan, target bantuan tersebut adalah untuk 10 Puskesmas termasuk rumah sakit. Setiap Puskesmas dibantu minimal 3 APD. Untuk masyarakat umum juga diberikan bantuan masker di beberapa tempat.

“Minimal 3 satu Puskesmas, di Posko Balakar juga, terus kami juga membagikan masker ke masyarakat umum,” katanya.

Saat yang sama, Ketua DPD Golkar Kabupaten Kapuas Kamayati, menyebutkan masker tong air, baju APD dan kegiatan ini adalah yang kedua kalinya.

“Kegiatan ini kami awali dengan membagikan tong air dan paket Sembako. Kami bantu Posko perbatasan dan Puskesmas perbatasan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Anjir Serapat KM 8, Sarifudi mengaku sangat berterimakasih dengan bantuan tersebut. Dia mengaku memang kekurangan APD dan dibantu oleh Golkar 5 APD.

“Bantuan seperti ini sangat membantu kami, karena tenaga medis harus menggunakan APD standar, khususnya dalam memeriksa masyarakat yang diduga tertular Covid-19. Bahkan, kami akan jemput bola kalau ada laporan warga yang OPD, jadi kalau tidak ada APD akan sulit,”jelas Sarifudin. (ST)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *