DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Bulan Ramadan Ditengah Wabah Disperdagin Diminta Pantau Harga Bahan Pokok

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Memasuki bulan suci Ramadhan tahun 2020 yang mana saat ini Umat Islam tengah melakukan ibadah puasa terutama masyarakat muslim di Kotawaringin Timur (Kotim) ini dikhawatirkan lonjakan harga bahan pokok dan lain sebagainya mengalami kenaikan secara drastis.

Untuk itu Anggota Komisi II DPRD Kotim Syahabana SP meminta agar pemerintah daerah melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) setempat melakukan operasi dadakan untuk memantau masalah harga bahan pokok di pasaran saat ini.

Legislator Partai Nasdem ini menilai bulan Ramadhan ditengah bencana Covid19 seperti sekarang ini berdampak besar bagi masyarakat terutama berkaitan dengan ekonomi, sehingga dalam hal ini perlu adanya pengawasan terhadap masalah harga bahan pokok.

“Yang kita khawatirkan selain harga naik, bahan pokoknya juga kosong, dalam hal ini Dinas Pasar harus turun tangan agar kita bisa mengetahui apa saja yang saat ini terjadi di pasaran. Dengan demikian kita juga bisa melakukan evaluasi untuk mencari solusi sejak dini,”Ungkapnya Rabu 29 April 2020.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kotim itu juga berharap pengawasan terhadap harah bahan pokok harus selalu ditingkatkan mengingat saat ini ekonomi daerah sedang tidak stabil akibat Covid19.

“Semua sektor hampir lumpuh, untuk itu semuanya harus bekerja dan mencari solusi-solusi agar dampaknya bisa dikurangi, kita tidak ingin kebutuhan bahan pokok meningkat tetapi barangnya justru kosong, atau langka sehingga harga dipermainkan oleh oknum tertentu,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *